053121336
manage@smkmuhsampit.sch.id
Jalan Merak No 47.A

DARUL ARQOM GURU DAN DOSEN MUHAMMADIYAH SAMPIT KOTAWARINGIN TIMUR


Reorentasi Nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan. Sampit 22 s/d 23 Januari 2022

Gedung Wanita Sampit 22 s/d 23 Januari 2022

Darul Arqam merupakan sistem perkaderan di Muhammadiyah bagi organisasi otonom dan Amal Usaha Muhammadiyah, seperti Perguruan Tinggi dan Sekolah di Sampit Khususnya. Tujuan perkaderan dalam Muhammadiyah adalah untuk membangun jiwa Islami dan melangsungkan tugas mulia Muhammadiyah dalam menegakan ajaran Islam yang murni demi terwujudnya masyarakat Islam yang sesungguhnya. Darul Aqram kali ini dilaksanakan oleh Pengurus Daerah Muhammadiyah Sampit Kotawaringin Timur di Gedung Wanita Sampit dengan thema Reorentasi Nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan PDM Kotim berkomitmen untuk senantiasa melakukan perkaderan bagi semua level, mulai dari Siswa, Mahasiswa, Karyawan, Dosen, dan Unsur Pimpinan.

Selama dua hari, peserta akan mengikuti kegiatan secara penuh yang terdiri dari absensi, pretest, diskusi dan menerima materi yang disampaikan oleh para narasumber. Kegiatan ini berakhir pada hari Ahad, 23 Januari 2022.

Hari Pertama

Pada hari pertama sabtu 22 Januari 2022 Guru dan Staff SMKS Muhammadiyah sampit di bawah pimpinan Bapak Drs. Tahlilruddin dengan Khitmat dan semangat menyimak paparan materi dari Narasumber dan lanjut malam ba'da Isya untuk materi selanjutnya.

Hari Kedua

Pada Hari kedua Guru dan Staff SMKS Muhammadiyah Sampit, masih antusias untuk menyimak materi yang diberikan, walaupun sifatnya reorentasi, yaitu paparan yg di sampaikan secara singkat dan padat tapi tidak mengurangi makna dari materi yang disampaikan dari PWM Provensi. Setelah rangkaian semua kegiatan selesai sekaligus penutupan kegiatan, kami dari SMKS Muhammadiyah Sampit mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada narsum atas pencerahan dan waktunya.

" Islam agamaku, Muhammadiyah pergerakanku"

Images

Link Download Materi Darul Arqam

Download AD ART Muhammadiyah | Download Buku Muhammadiyah |


Diposting oleh IT Support
Kategori: Humas
22/01/2022 17:53


« kembali